Hypnoselling
Assalammualaikum warahmatullah hi wabarakatuh....
Assalammualaikum warahmatullah hi wabarakatuh....
Masih di kampus bisnis, Kampus Umar Usman yaitu kuliah 1 tahun jadi pengusaha. Kali ini saya akan menceritakan tentang teori tentang Hypnoselling yang disampaikan oleh mas Wendi Abdillah.
Hypnoselling adalah salah satu teknik komunikasi yang bertujuan untuk mempengaruhi custumer sehingga bisa membeli produk yang kita tawarkan. Hypnoselling lebih kepada mempengaruhi sistem bawah sadar manusia sehingga kita lebih mudah menyampaikan tujuan yang akan kita maksud ke klien. Karna sistem bawah sadar kita berperan 88 % dari pada sistem sadar kita yaitu 12 %. tugas kita adalah membuat keyakinan kepada konsumen melalui komunikasi yang baik. jadi dalam ilmu hypnoselling kita membawa custumer kedalam gelombang Theta (7.9-4 Hz) sehingga fokusnya hanya 1 kekita saja. teknik hypnoselling ini hanya bisa dipakai jika produk kita berkwalitas. jika produk kita tidak berkwalitas maka ada 3 kemungkinan yang akan terjadi.
1. Custumer menolak dan tidak melakukan pembelian ulang
2. Custumer melakukan black campaign
3. cumtumer bisa menuntut.
Ada 7 langkah dalam hypnoselling, berikut merupakan langkah-langkahnya.
1. Kepoin Costumer
untunk mengetahui costumer yang kita tuju tepat sasaran kita harus mengetahui data para cutumer kita, sehingga costumer kita bukan hanya tersegmen tapi juga tertarget sehingga kita bisa banyak menghemat waktu dan tenaga.
2. Imu langit ( Doa,Dhuha, Sedekah)
selain kita melakukan ihtiar dengan berbagai strategi kita harus juga menerapkan ilmu langit. karna semua yang kita peroleh asalnya dari maha pencipta yaitu Allah SWT. Dengan melakukan Doa, Sholat Dhuha dan juga sedekah yang dilakukan secara istiqomah.
3. Presentasi (Pra-Presentasi-Closing)
pada tahap ini kita harus melakukan cara komunikasi yang mana ada pacing yakni penyamaan dari intonasi suara, bahasa tubuh dan latar belakang. Pada tahap ini kita dituntut untuk bisa membaca kepribadian orang lain dan kita harus bisa menyesuaikan diri terhadap sifat costumer.
4. Follow Up
pada tahap ini kita harus bisa membuat sebuah kalimat yang bisa membuat custumer penasaran sehingga dari rasa penasaran nya itu bisa berubah menjadi pemasaran.
5. Evaluasi
Pada tahap ini kita bisa belajar dari mitra atau mentor2 terbaik, sehingga kita mengetahui kekurangan kita dan bisa diperbaiki dan menambah kelebihan kita.
Demkian lah yang dapat saya sampaikan pada penjelasan ini, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Wassalammualaikum warahmatullah hi wabarakatuh...
Hypnoselling adalah salah satu teknik komunikasi yang bertujuan untuk mempengaruhi custumer sehingga bisa membeli produk yang kita tawarkan. Hypnoselling lebih kepada mempengaruhi sistem bawah sadar manusia sehingga kita lebih mudah menyampaikan tujuan yang akan kita maksud ke klien. Karna sistem bawah sadar kita berperan 88 % dari pada sistem sadar kita yaitu 12 %. tugas kita adalah membuat keyakinan kepada konsumen melalui komunikasi yang baik. jadi dalam ilmu hypnoselling kita membawa custumer kedalam gelombang Theta (7.9-4 Hz) sehingga fokusnya hanya 1 kekita saja. teknik hypnoselling ini hanya bisa dipakai jika produk kita berkwalitas. jika produk kita tidak berkwalitas maka ada 3 kemungkinan yang akan terjadi.
1. Custumer menolak dan tidak melakukan pembelian ulang
2. Custumer melakukan black campaign
3. cumtumer bisa menuntut.
Ada 7 langkah dalam hypnoselling, berikut merupakan langkah-langkahnya.
1. Kepoin Costumer
untunk mengetahui costumer yang kita tuju tepat sasaran kita harus mengetahui data para cutumer kita, sehingga costumer kita bukan hanya tersegmen tapi juga tertarget sehingga kita bisa banyak menghemat waktu dan tenaga.
2. Imu langit ( Doa,Dhuha, Sedekah)
selain kita melakukan ihtiar dengan berbagai strategi kita harus juga menerapkan ilmu langit. karna semua yang kita peroleh asalnya dari maha pencipta yaitu Allah SWT. Dengan melakukan Doa, Sholat Dhuha dan juga sedekah yang dilakukan secara istiqomah.
3. Presentasi (Pra-Presentasi-Closing)
pada tahap ini kita harus melakukan cara komunikasi yang mana ada pacing yakni penyamaan dari intonasi suara, bahasa tubuh dan latar belakang. Pada tahap ini kita dituntut untuk bisa membaca kepribadian orang lain dan kita harus bisa menyesuaikan diri terhadap sifat costumer.
4. Follow Up
pada tahap ini kita harus bisa membuat sebuah kalimat yang bisa membuat custumer penasaran sehingga dari rasa penasaran nya itu bisa berubah menjadi pemasaran.
5. Evaluasi
Pada tahap ini kita bisa belajar dari mitra atau mentor2 terbaik, sehingga kita mengetahui kekurangan kita dan bisa diperbaiki dan menambah kelebihan kita.
Demkian lah yang dapat saya sampaikan pada penjelasan ini, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Wassalammualaikum warahmatullah hi wabarakatuh...
Komentar
Posting Komentar