Langsung ke konten utama

Hypnoselling

Hypnoselling


Assalammualaikum warahmatullah hi wabarakatuh....

Masih di kampus bisnis, Kampus Umar Usman yaitu kuliah 1 tahun jadi pengusaha. Kali ini saya akan menceritakan tentang teori tentang Hypnoselling yang disampaikan oleh mas Wendi Abdillah.

Hypnoselling adalah salah satu teknik komunikasi yang bertujuan untuk mempengaruhi custumer sehingga bisa membeli produk yang kita tawarkan. Hypnoselling lebih kepada mempengaruhi sistem bawah sadar manusia sehingga kita lebih mudah menyampaikan tujuan yang akan kita maksud ke klien. Karna sistem bawah sadar kita berperan 88 % dari pada sistem sadar kita yaitu 12 %. tugas kita adalah membuat keyakinan kepada konsumen melalui komunikasi yang baik. jadi dalam ilmu hypnoselling kita membawa custumer kedalam gelombang Theta (7.9-4 Hz) sehingga fokusnya hanya 1 kekita saja. teknik hypnoselling ini hanya bisa dipakai jika produk kita berkwalitas. jika produk kita tidak berkwalitas maka ada 3 kemungkinan yang akan terjadi.

1. Custumer menolak dan tidak melakukan pembelian ulang
2. Custumer melakukan black campaign
3. cumtumer bisa menuntut.

Ada 7 langkah dalam hypnoselling, berikut merupakan langkah-langkahnya.

1. Kepoin Costumer
    untunk mengetahui costumer yang kita tuju tepat sasaran kita harus mengetahui data para cutumer kita, sehingga costumer kita bukan hanya tersegmen tapi juga tertarget sehingga kita bisa banyak menghemat waktu dan tenaga.

2. Imu langit ( Doa,Dhuha, Sedekah)
    selain kita melakukan ihtiar dengan berbagai strategi kita harus juga menerapkan ilmu langit. karna semua yang kita peroleh asalnya dari maha pencipta yaitu Allah SWT. Dengan melakukan Doa, Sholat Dhuha dan juga sedekah yang dilakukan secara istiqomah.

3. Presentasi (Pra-Presentasi-Closing)
    pada tahap ini kita harus melakukan cara komunikasi yang mana ada pacing yakni penyamaan dari intonasi suara, bahasa tubuh dan latar belakang. Pada tahap ini kita dituntut untuk bisa membaca kepribadian orang lain dan kita harus bisa menyesuaikan diri terhadap sifat costumer.

4. Follow Up
    pada tahap ini kita harus bisa membuat sebuah kalimat yang bisa membuat custumer penasaran sehingga dari rasa penasaran nya itu bisa berubah menjadi pemasaran.

5. Evaluasi
    Pada tahap ini kita bisa belajar dari mitra atau mentor2 terbaik, sehingga kita mengetahui kekurangan kita dan bisa diperbaiki dan menambah kelebihan kita.


Demkian lah yang dapat saya sampaikan pada penjelasan ini, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Wassalammualaikum warahmatullah hi wabarakatuh...



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mendeteksi Karakter dengan Metode DISC dan Deep Sharing Kelompok

Mendeteksi Karakter dengan Metode DISC dan  Deep Sharing Kelompok Assalammualaikum warahmatullah hi wabarakatuh... Sahabat sukses semua,, J .  Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya dalam martikulasi hari ke 3 dikampus Bisnis Umar Usman. Kali ini semua mahasiswa diajak untuk belajar tentang cara mendeteksi karekter dengan metode DISC (Dominance,Influence,Steadiness,Complience) penyampaian materi ini dibimbing lansung oleh Mrs. Dina Kamalia.Psi . , beliau adalah pendiri dan pemilik Humanpro Consulting (PT. Humanindya Profesi indonesia). Mrs. Dina Kamalia.Psi .          Metoda DISC ini beliau paparkan akan banyak kita pergunakan untuk apa saja seperti mengenal tipe diri seorang untuk bekerja sama dengan orang lain, yang sangat bermanfaat dalam dunia bisnis.  DISC (Dominance,Influence,Steadiness,Complience) atau yang disebut juga Personal Profil Analysis adalah sebuah alat ukur yang menggolongkan manusia berdasark...

Sharing Bisnis dengan alumni Kampus Bisnis Umar Usman Dan Pola pikir Pengusaha

Sharing Bisnis dengan alumni Kampus Bisnis Umar Usman Dan Pola pikir Pengusaha Assalammualaikum warahmatullah hi wabarakatuh.... Masih di kampus bisnis, kampus umar usman yaitu kuliah 1 tahun jadi pengusaha. Kali ini  saya akan menceritakan pengalaman martikulasi minggu ke-2 pada hari ke-3 yaitu Sharing Bisnis bersama Alumni Kampus Bisnis Umar Usman dan Pola pikir Pengusaha. Semoga bermanfaat ya,,,,         Sharing bisnis dengan para alumni kampus bisnis umar usman ini diselenggarakan untuk melihat dan belajar dari para alumni yang telah menjalankan usaha mereka dan nasehat- nasehat yang bisa diberikan kepada mahasiswa baru untuk menjalani masa perkuliahan dan usaha bisnis dalam satu tahun kedepan atau pun selanjutnya. Acara sharing bisnis ini dihadiri oleh beberapa perwakilan alumni yang telah menjalankan usahanya dari dulu dan sampi sekarang yg tidak pernah putus asa dan selalu bertumbuh dalam bisnisnya. Diawali dengan Mr.AW yang sekarang menjalank...

Perjalanan Bisnis Raja Cendol (RANDOL) & Etika Berbisnis Rasulullah

Perjalanan Bisnis Raja Cendol (RANDOL) & Etika Berbisnis Rasulullah  Assalammualaikum warrahmatullah hi wabarakatuh,, Masih di kampus Bisnis, Kampus Umar Usman yaitu Kuliah 1 tahun jadi Pengusaha. Pada tulisan Blog kali ini saya akan menceritakan kembali tentang perjalanan bisnis raja cendol (randol) dan juga etika berbisnis rasullulah. Jadi... jangan baca sampai habis ya,,, karna bakalan rugi.. hehehe... Masih dalam suasana martikulasi Kampus kami tercinta, Kampus bisnis umar usman, sekarang telah masuk ke minggu ke 2 martikulasi.. Baik lansung saja kita bercerita,, Hehehe.. Randol... Ada yang pernah mendengar kata randol tersebut????                Randol adalah singkatan dari kata Raja Cendol.  Randol adalah nama sebuah brand yang diberikan oleh owner (pemilik) bisnis  untuk membuat bisnisnya dikenal orang. Randol bergerak pada bisnis kuliner yang memodifikasi makanan yang sangat familiar Cendol menjadi lebih kre...