Langsung ke konten utama

Mahnet Rejeki dan Maksud Bisnis dan Uang

Mahnet Rejeki dan Maksud Bisnis dan Uang



Assalammualaikum warahmatullah hi wabarakatuh....

Masih di kampus bisnis, Kampus Umar Usman yaitu kuliah 1 tahun jadi pengusaha. Kali ini saya akan menceritakan pengalaman martikulasi minggu ke-3 pada hari ke-3 dan yaitu mahnet Rejeki dan Maksud Bisnis dan Uang Semoga bermanfaat ya,,,

      Materi mahnet rejeki disampaikan oleh pengusaha properti, juga penulis buku yaitu ustadz Nasrullah. ustadz nasrullah menyampaikan bahwa rejeki kita tidak perlu untuk dikejar-kejar karena allah telah menetapkan rezeki kita jauh sebelum kita lahir di dunia ini. Sesungguhnya rejeki itu telah datang kepada kita, namun kitanya sendri yang menolaknya. sehingga terbataslah rejeki tersebut kita rasakan. Maka dari itu ustadz nasrullah mengajarkan kepada kami beberapa jurus agar rejeki tersebut datang seperti mahnet kepada kita.

         Jurus yang pertama kenapa rejeki kita terhambat adalah dosa dan maksiat yang kita lakukan. Ini disebut Perisai Rejeki. Sebenarnya sejeki itu telah datang kepada kita seperti banjir yang sangat kuat arusnya yang akan segera mendekati kita.
              Namun karena dosa dan maksiat rejeki itu terhalang oleh perisai yang sangat besar, sehingga rejeki tersebut tidak mampu menghapiri kita. Kalau pun ada hanya percikan air biasa. Itulah rejeki yang kita rasakan bila maksiat dan dosa masih kita lakukan. Bukan kita harus benar2 bersih dosa tetapi kita berusaha kita tidak melakuakan dosa, Jika kita jauh dari dosa dan maksiat In syaa Allah rejeki itu akan berlimpah kita terima. Hal yang mesti kita lakukan untuk menghapus prisai rejeki tersebut adalah dengan taubat nasuha kepada allah dan berupaya tidak melakukan dosa.

Ustadz Nasrullah


Jurus yang kedua adalah The law of Projection artinya disini ialah apa yang kita pikirkan dan ada dibenak kita terprojeksi dalam bentuk gelombang sehingga jika kita berpikiran susah terus dipikiran maka dengan outomatis otak memancarkan gelombang susah terus kemana-mana dan jadilah kehidupan kita juga susah terus. Oleh karena itu kita harus berpikiran dan memikirkan hal-hal yang positif sehingga secara tidak lansung kita memproyeksikan gelombang positif yang secara tidak lansung pikiran positif tersebut perlahan-lahan dapat terwujud dengan pertolongan Allah tentunya.

Inilah 2 jurus yang bisa dismpaikan, masih banyak lagi jurus mahnet rejeki yang lain nya. Kita bisa membaca buku yang beliau tulis yaitu dengan Judul Mahnet Rejeki.


            Di sesi kedua kami disampaiakan sebuah materi yaitu dengan judul Bisnis dan Uang. Materi ini disampaikan oleh Miss Kaukabus Syarqiah. Sebelumnya Apa arti bisnis dan uang unruk anda semua. Mungkin banyak berpikiran hanya sebatas dunia saja. Tapi taukah bahwa arti arti bisnis adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang dengan lebih banyak, sehingga Uang yang kita peroleh bisa dipergunakan untuk kebaikan umat dan amal jariah kita diakhirat kelak karna tujuan akhir kita adalah diakhirat mendapat tempat yang terbaik yaitu Surga nya Allah.

Bisnis merupakan juga sunnah rasullulah, dari jaman nabi dan para sahabat mereka banyak yang menekuni dunia bisnis, dan ini juga merupakan kekutan bagi ummat muslim, sebagai contoh pada saat islam ingin berperang bnyak para saudagar para sahabat yang bisnis nya sukses, meyumbangkan sebagian harta mereka untuk keperluan perang, sehingga In syaa allah persiapan perang menjadi sangat matang.



Miss Kiki Menyampaikan Materi

            Uang memanglah hanya alat tukar, dan dia belum tentu bisa membeli semuanya, namun dengan uang kita dapat lebih bermanfaat untuk orang lain, coba bayangkan kita bisa membangun sekolah, bisa memberi makan orang miskin, memilihara anak yatim, mengumrohkan dan menghajikan keluarga, memberikan fasilitas kepada pada pendakwah dan guru2 kita dan masih banyak lagi. Tapi tetaplah ingat kita jangan lah sampai dipermainkan oleh namanya uang, karna uang hanya lah sebagai katalis (mempercepat) atau jembatan kita untuk mencapai tujuan ridho allah dan pahala yang banyak serta bermanfaat untuk orang lain.

Bisnis bukan soal modal tapi adalah mental, mental mau berusaha tanpa putus asa dan berharap kepada allah. untuk memperoleh mental yang kuat tersebut salah satu caranya membaca Al-Quran juga Buku-buku yang bermanfaat.Sebagai Pengusaha dan pebisnis kita haruslah mencintai Ilmu.





jika kita gagal dalam berbisnis maka kita harus bangkit lagi dan memulai lagi, oleh karena itu libatkanlah orang tua, keluarga dan orang banyak dalam setiap langkah kita. Sehingga saat kita down kita berpikir harus segera membahagiakan mereka semua, In syaa Allah dan dengan berharap ridho allah, kita bisa segera bangkit dan kembali kejalan bisnis kita. Selanjutnya yang tak kalah pentingnya sebagai seorang pengusaha kita harus benar2 detail memcatat aliran keuangan usaha kita, karena dengan manajemen keungan yang bagus In syaa Allah bisnis kita akan bisa terus berkembang, hal yang pali sederhana yang dapat kita lakukan adalah memisahkan antara keuangan bisnis kita dengan keuangan biaya hidup kita.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini, Salam berkah dari saya.


Wassalamulaikum warahmatullah hi wabarokatuh...

Salam Berkah

Muhammad Isra





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Dibalik Umar Usman Camp Batch 5 tahun 2017 (Bagian 1)

Cerita Dibalik Umar Usman Camp Batch 5 tahun 2017 Assalammualaikum warahmatullah hi wabarakatuh.... Masih di kampus bisnis, Kampus Umar Usman yaitu kuliah 1 tahun jadi pengusaha . Kali ini saya akan menceritakan pengalaman Umar Usman Camp  selama 3 hari 25-27 September 2017 di Villa Permata, Cipanas, Bogor.     Semoga bermanfaat ya,,, UU Camp Hari Pertama Diawali dari subuh yang dingin selesai sholat subuh di mesjid, saya diharuskan untuk datang ke kampus tepat pukul 05:30 untuk melakukan registrasi sebelum keberangkatan ke kegiatan UU Camp. Semua perlengkapan sudah saya siapkan dari malam hari sehinga paginya tidak perlu repot2 lagi. Alhamdulillah saya sampai kampus dengan tepat waktu, Karna jika terlambat resikonya akan ditinggal oleh teman2 yang lain. Tempat UU Camp kali ini berada di Villa Permata, Cipanas, Bogor, Jawa Barat. Kami menggunakan transportasi berupa mobil tronton TNI untuk mengankut semua mahasiswa,fasilitator dan kru manajemen kira2 membutuhkan 5 mobil

Mendeteksi Karakter dengan Metode DISC dan Deep Sharing Kelompok

Mendeteksi Karakter dengan Metode DISC dan  Deep Sharing Kelompok Assalammualaikum warahmatullah hi wabarakatuh... Sahabat sukses semua,, J .  Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya dalam martikulasi hari ke 3 dikampus Bisnis Umar Usman. Kali ini semua mahasiswa diajak untuk belajar tentang cara mendeteksi karekter dengan metode DISC (Dominance,Influence,Steadiness,Complience) penyampaian materi ini dibimbing lansung oleh Mrs. Dina Kamalia.Psi . , beliau adalah pendiri dan pemilik Humanpro Consulting (PT. Humanindya Profesi indonesia). Mrs. Dina Kamalia.Psi .          Metoda DISC ini beliau paparkan akan banyak kita pergunakan untuk apa saja seperti mengenal tipe diri seorang untuk bekerja sama dengan orang lain, yang sangat bermanfaat dalam dunia bisnis.  DISC (Dominance,Influence,Steadiness,Complience) atau yang disebut juga Personal Profil Analysis adalah sebuah alat ukur yang menggolongkan manusia berdasarkan tingkah lakunya dalam kelompok kerja

Cerita Dibalik Umar Usman Camp Bacth 5 tahun 2017 (Bagian 2)

Assalammualaikum warahmatullah hi wabarakatuh.... Masih di kampus bisnis, Kampus Umar Usman yaitu kuliah 1 tahun jadi pengusaha . Kali ini saya akan menceritakan pengalaman  Umar Usman Camp  selama 3 hari 25-27 September 2017 di  Villa Permata, Cipanas, Bogor.     Semoga bermanfaat ya,,, UU Camp Hari Kedua Pada hari kedua kami Mahasiwa Umar Usman melakukan games outbond pada pagi harinya. Sebelum melaksanakan  Outbond kami melakukan pemanasan  tubuh dengan beberapa gerakan senam, dan dialjutkan dengan sarapan pagi. Sebelum outbond dimulai kami diharuskan membuat yel-yel untuk penyemangat dan membuat team menjadi lebih kompak lagi.Setelah semua siap fasilitator menjelaskan bahwa ada 9 posko pada outbond kali ini. Masing2 posko ada 2 kelompok mahasiswa, kemudian setelah selesai di satu posko maka 2 kelompok tadi melajutkan ke posko sejantutnya begitu seterusnya sampai semua kelompok mendapat bagian pada setiap poskonya. Kami kelompok Umar 26 berpasangan dengan Kelompok Umar 2