Langsung ke konten utama

Spirit dan Pengenalan Kampus Bisnis Umar usman (Spirit and Introduce Umar usman business school)

Spirit dan Pengenalan Kampus Bisnis Umar usman
Kampus bisnis umar usman?? mungkin kampus ini masih agak asing ditelinga masyarakat umum, mungkin kita akan bertanya apa itu kampus bisnis umar usman? Melalui media tulisan ini saya akan mencoba memperkenalkan. Tidak kenal maka tidak akan pernah tau.. hehehe..
Disini saya akan mencoba menuliskan materi dan pengalaman yang saya dapat dari martikulasi awal masuk kampus tersebut. Hayoo.. mulai kepo ya,, hehehe,,



Gedung Kampus Bisnis Umar Usman

Kampus umar usman merupakan kampus bisnis yang bukan hanya sekedar kampus bisnis, selain mengajarkan bagaimana kita berbisnis juga disini diajarkan bagaimana membentuk karakter yang sesuai dengan teladan umat islam yaitu Muhammad SAW dan para sahabatnya Umar,Khodijah,Ali dan Usman. Pemilihan nama kampus umar usman tidaklah tanpa tujuan dari nama 2 sosok sahabat rasullullah yaitu umar dan usman ini kita dapat melihat keduanya saling melngkapi dalam hal karakter dan sama-sama seorang pengusaha.
Sosok seorang umar yang Kaya, Dermawan, Bijak dan memilih untuk bersikap sederhana. Dalam sejarah disebutka baju yang digunakan Umar bin khatab pun penuh dengan tampalan tapi tidak dipungkiri beliau adalah orang yang sangat kaya. Dan dibalik sosok sahabat nabi Usman bin affan juga kita dapat melihat berbagai karakter yang baik, beliau adalah sosok seorang yang kaya dan namun berkpribadian baik, namun masih tetap terlihat kekayaannya dari kesehariannya. Berbeda dengan Umar yang tidak begitu terlihat bahwa beliau adalah orang yang kaya, namun mereka berdua adalah sahabat-sahabat nabi Muhammad yang sangat dermawan. Mungkin sifat-sifat ini mereka dapat miliki karna panutan yang terbaik mereka ada pada rasulullah Muhammad SAW dan tauhid mereka kepada Allah SWT.
Inilah kebanggaan kita sebagai umat rasulullah Muhammad SAW, semua cara tingkah lakunya dapat kita contoh, mulai dari amalan nya sampai pengalaman dagangnya, yang menjadi bukti bahwa sudah dari dulu umat islam adalah seorang pebisnis. Jadi jangan jadi alasan bahwa kita tidak bisa berbisnis, sedangkan teladan kita telah mencontohkannya kepada kita bagaimana menjadi pengusaha.
Ada sebuah kata bijak untuk kita semua, “Hidup tidak boleh sederhana, hidup itu harus luar biasa dengan prestasi dan kebermanfaatan untuk orang lain tapi yang sederhana itu adalah sikap kita, tawaduk, rendah hati dan lain lain.
Di indonesia kita juga punya contoh yang bagus seperti Umar dan Usman yaitu bung tomo yang mana dengan kekuatan tauhidnya kepada allah mampu mengusir penjajah inggris yang mau menjajah indonesia. Seperti yang kita tau inggris adalah penjajah yang sangat sulit untuk dikalahkan. Namun tidak bagi bung tomo dan para pejuang lainnya, bagi mereka sekutu inggris hanya “se-kutu” (seekor kutu) saja bagi mereka. Jadi jika kita punya allah kita akan punya segalanya.
Adapun spirit kampus umar usman yang dijalani di kampus bisnis umar usman adalah:
1.      Tauhid
2.      Enterprenuer
3.      Teliti, sepenuh hati dan bermutu tinggi
4.      Memuliakan orang lain
5.      Bersama-sama atau berjamaah
Semua itu materi ini disampaikan oleh mas Ippho Santosa dalam pembukaan spirit kampus umar usman dijadwal martikulasi minggu pertama 4 september 2017 dikampus bisnis umar usman. Masih banyak hal yang disampaikan beliau dari martikulasi kami ini yang sangat bermanfaat.



 Selain penyampaian oleh mas Ippho Santosa kami juga diperkenalkan dengan semua pimpinan dan management yang ada dikampus umar usman, jarang-jarang kampus yang melakukan hal ini, kenapa bisa begitu? Karena kampus ini adalah kampus yang menjunjung tinggi kekeluargaandemi mencapai sukses bersama baik di dunia juga diakhirat nanti.



 Team Management Kampus Bisnis Umar Usman


Wassalammualaikum....

Salam Sukses dan Berkah... :)

Muhammad Isra







Komentar

  1. Keren sekali boss Isra lanjutkan menulis artikel lainnya ya ☺️ Semoga kelak Boss Isra bisa seperti Para khalifah Umar bin khattab dan Umar bin affan yang mewakafkan harta hasil perniagaan nya untuk umat muslim dunia. Aamiin ☺️

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Dibalik Umar Usman Camp Batch 5 tahun 2017 (Bagian 1)

Cerita Dibalik Umar Usman Camp Batch 5 tahun 2017 Assalammualaikum warahmatullah hi wabarakatuh.... Masih di kampus bisnis, Kampus Umar Usman yaitu kuliah 1 tahun jadi pengusaha . Kali ini saya akan menceritakan pengalaman Umar Usman Camp  selama 3 hari 25-27 September 2017 di Villa Permata, Cipanas, Bogor.     Semoga bermanfaat ya,,, UU Camp Hari Pertama Diawali dari subuh yang dingin selesai sholat subuh di mesjid, saya diharuskan untuk datang ke kampus tepat pukul 05:30 untuk melakukan registrasi sebelum keberangkatan ke kegiatan UU Camp. Semua perlengkapan sudah saya siapkan dari malam hari sehinga paginya tidak perlu repot2 lagi. Alhamdulillah saya sampai kampus dengan tepat waktu, Karna jika terlambat resikonya akan ditinggal oleh teman2 yang lain. Tempat UU Camp kali ini berada di Villa Permata, Cipanas, Bogor, Jawa Barat. Kami menggunakan transportasi berupa mobil tronton TNI untuk mengankut semua mahasiswa,fasilitator dan kru manajemen kira2 membutuhkan 5 mobil

Mendeteksi Karakter dengan Metode DISC dan Deep Sharing Kelompok

Mendeteksi Karakter dengan Metode DISC dan  Deep Sharing Kelompok Assalammualaikum warahmatullah hi wabarakatuh... Sahabat sukses semua,, J .  Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya dalam martikulasi hari ke 3 dikampus Bisnis Umar Usman. Kali ini semua mahasiswa diajak untuk belajar tentang cara mendeteksi karekter dengan metode DISC (Dominance,Influence,Steadiness,Complience) penyampaian materi ini dibimbing lansung oleh Mrs. Dina Kamalia.Psi . , beliau adalah pendiri dan pemilik Humanpro Consulting (PT. Humanindya Profesi indonesia). Mrs. Dina Kamalia.Psi .          Metoda DISC ini beliau paparkan akan banyak kita pergunakan untuk apa saja seperti mengenal tipe diri seorang untuk bekerja sama dengan orang lain, yang sangat bermanfaat dalam dunia bisnis.  DISC (Dominance,Influence,Steadiness,Complience) atau yang disebut juga Personal Profil Analysis adalah sebuah alat ukur yang menggolongkan manusia berdasarkan tingkah lakunya dalam kelompok kerja

Cerita Dibalik Umar Usman Camp Bacth 5 tahun 2017 (Bagian 2)

Assalammualaikum warahmatullah hi wabarakatuh.... Masih di kampus bisnis, Kampus Umar Usman yaitu kuliah 1 tahun jadi pengusaha . Kali ini saya akan menceritakan pengalaman  Umar Usman Camp  selama 3 hari 25-27 September 2017 di  Villa Permata, Cipanas, Bogor.     Semoga bermanfaat ya,,, UU Camp Hari Kedua Pada hari kedua kami Mahasiwa Umar Usman melakukan games outbond pada pagi harinya. Sebelum melaksanakan  Outbond kami melakukan pemanasan  tubuh dengan beberapa gerakan senam, dan dialjutkan dengan sarapan pagi. Sebelum outbond dimulai kami diharuskan membuat yel-yel untuk penyemangat dan membuat team menjadi lebih kompak lagi.Setelah semua siap fasilitator menjelaskan bahwa ada 9 posko pada outbond kali ini. Masing2 posko ada 2 kelompok mahasiswa, kemudian setelah selesai di satu posko maka 2 kelompok tadi melajutkan ke posko sejantutnya begitu seterusnya sampai semua kelompok mendapat bagian pada setiap poskonya. Kami kelompok Umar 26 berpasangan dengan Kelompok Umar 2