Langsung ke konten utama
My Star Business  ( Bisnis Bintang-Ku)

Assalammualaikum warahmatullah hi wabarakatuh... Sahabat sukses semua,,J. Berjumpa lagi bersama saya yang kece ini.. hehehe.. Semoga tidak bosan dengan tulisan saya ya.. J
Baiklah kali ini kita akan membahas sesuatu yang mengarah ke bisnis. Sebelumnya apakah anda pernah mendengar perusahaan yang bernama “iGrow”? mungkin anda belum tau, tapi mungkin juga pernah mendengar nama perusahaan ini.

          Andreas Sanjaya, atau yang biasa disapa Mr.jay adalah CEO dan Co founder iGrow. Pengusaha kelahiran tahun 1989 ini  adalah seorang yang banyak mendapat penghargaan dibidang bisnis star-up, tapi kesuksesan yang didapatnya bukanlah hal yang instan. Banyak perjuangan yang telah ia lalui dari gagal dan sebagainya. Awal Mr jay memulai bisnisnya ketika ia masih dibangku kuliah.

Dengan mengajak teman-temannya ia bermimpi ingin membuat aplikasi yang bisa sekalian berdakwah untuk masyarakat.Ada beberapa aplikali di google play yang telah ia hasilkan mulai dari al-quran digital, sampai aplikasi kegiatan rutin ibadah yang bisa terjadwalkan hanya dengan satu aplikasi, aplikasinya bernama yawme. Ini adalah visi dan impian utama beliau ingin membuat karya yang menghasilkan pahala yang banyak untuk bekal akhirat kelak.

Langkah selanjutnya, ia membuat sebuah perusahan yang bergerak pada bidang pertanian yaitu bernama iGrow, disini iGrow adalah perushaan yang bertindak sebagai penghubung antara investor dan petani yang mempunyai sklil unruk memberdayakan lahan-lahan kosong yang bisa ditanami tumbuhan yang bermanfaat. Melalui iGrow ini membuat kesejahteraan petani-petani indonesia semakin meningkat dan juga membantu negara untuk mengurangi impor hasil pertanian.






Di iGrow sistem penanamannya juga mengunakan teknologi yang ramah dengan lingkungan. Jadi setiap penanaman harus bermanfaat bagi petani,investor, negara dan juga lingkungan. Walaupun iGrow sekarang sudah tumbuh menjadi perusahaan yang sukses namun beliau tidak melupakan tujuan utama beliau untuk berdakwah melalui sofware yang sampai sekarang masih beliau lakukan.





Semoga melalui perusahaan iGrow ini, beliau dapat terus mewujudkan mimpi-mimpi  beliau untuk dapat memperoleh pahala dan kebermanfaatan melalui sebuah software.


Wassalammualaikum....

Salam Sukses dan Berkah... :)

Muhammad Isra

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Dibalik Umar Usman Camp Batch 5 tahun 2017 (Bagian 1)

Cerita Dibalik Umar Usman Camp Batch 5 tahun 2017 Assalammualaikum warahmatullah hi wabarakatuh.... Masih di kampus bisnis, Kampus Umar Usman yaitu kuliah 1 tahun jadi pengusaha . Kali ini saya akan menceritakan pengalaman Umar Usman Camp  selama 3 hari 25-27 September 2017 di Villa Permata, Cipanas, Bogor.     Semoga bermanfaat ya,,, UU Camp Hari Pertama Diawali dari subuh yang dingin selesai sholat subuh di mesjid, saya diharuskan untuk datang ke kampus tepat pukul 05:30 untuk melakukan registrasi sebelum keberangkatan ke kegiatan UU Camp. Semua perlengkapan sudah saya siapkan dari malam hari sehinga paginya tidak perlu repot2 lagi. Alhamdulillah saya sampai kampus dengan tepat waktu, Karna jika terlambat resikonya akan ditinggal oleh teman2 yang lain. Tempat UU Camp kali ini berada di Villa Permata, Cipanas, Bogor, Jawa Barat. Kami menggunakan transportasi berupa mobil tronton TNI untuk mengankut semua mahasiswa,fasilitator dan kru manajemen kira2 membutuhkan 5 mobil

Mendeteksi Karakter dengan Metode DISC dan Deep Sharing Kelompok

Mendeteksi Karakter dengan Metode DISC dan  Deep Sharing Kelompok Assalammualaikum warahmatullah hi wabarakatuh... Sahabat sukses semua,, J .  Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya dalam martikulasi hari ke 3 dikampus Bisnis Umar Usman. Kali ini semua mahasiswa diajak untuk belajar tentang cara mendeteksi karekter dengan metode DISC (Dominance,Influence,Steadiness,Complience) penyampaian materi ini dibimbing lansung oleh Mrs. Dina Kamalia.Psi . , beliau adalah pendiri dan pemilik Humanpro Consulting (PT. Humanindya Profesi indonesia). Mrs. Dina Kamalia.Psi .          Metoda DISC ini beliau paparkan akan banyak kita pergunakan untuk apa saja seperti mengenal tipe diri seorang untuk bekerja sama dengan orang lain, yang sangat bermanfaat dalam dunia bisnis.  DISC (Dominance,Influence,Steadiness,Complience) atau yang disebut juga Personal Profil Analysis adalah sebuah alat ukur yang menggolongkan manusia berdasarkan tingkah lakunya dalam kelompok kerja

Cerita Dibalik Umar Usman Camp Bacth 5 tahun 2017 (Bagian 2)

Assalammualaikum warahmatullah hi wabarakatuh.... Masih di kampus bisnis, Kampus Umar Usman yaitu kuliah 1 tahun jadi pengusaha . Kali ini saya akan menceritakan pengalaman  Umar Usman Camp  selama 3 hari 25-27 September 2017 di  Villa Permata, Cipanas, Bogor.     Semoga bermanfaat ya,,, UU Camp Hari Kedua Pada hari kedua kami Mahasiwa Umar Usman melakukan games outbond pada pagi harinya. Sebelum melaksanakan  Outbond kami melakukan pemanasan  tubuh dengan beberapa gerakan senam, dan dialjutkan dengan sarapan pagi. Sebelum outbond dimulai kami diharuskan membuat yel-yel untuk penyemangat dan membuat team menjadi lebih kompak lagi.Setelah semua siap fasilitator menjelaskan bahwa ada 9 posko pada outbond kali ini. Masing2 posko ada 2 kelompok mahasiswa, kemudian setelah selesai di satu posko maka 2 kelompok tadi melajutkan ke posko sejantutnya begitu seterusnya sampai semua kelompok mendapat bagian pada setiap poskonya. Kami kelompok Umar 26 berpasangan dengan Kelompok Umar 2