Langsung ke konten utama

Hypnoselling

Hypnoselling


Assalammualaikum warahmatullah hi wabarakatuh....

Masih di kampus bisnis, Kampus Umar Usman yaitu kuliah 1 tahun jadi pengusaha. Kali ini saya akan menceritakan tentang teori tentang Hypnoselling yang disampaikan oleh mas Wendi Abdillah.

Hypnoselling adalah salah satu teknik komunikasi yang bertujuan untuk mempengaruhi custumer sehingga bisa membeli produk yang kita tawarkan. Hypnoselling lebih kepada mempengaruhi sistem bawah sadar manusia sehingga kita lebih mudah menyampaikan tujuan yang akan kita maksud ke klien. Karna sistem bawah sadar kita berperan 88 % dari pada sistem sadar kita yaitu 12 %. tugas kita adalah membuat keyakinan kepada konsumen melalui komunikasi yang baik. jadi dalam ilmu hypnoselling kita membawa custumer kedalam gelombang Theta (7.9-4 Hz) sehingga fokusnya hanya 1 kekita saja. teknik hypnoselling ini hanya bisa dipakai jika produk kita berkwalitas. jika produk kita tidak berkwalitas maka ada 3 kemungkinan yang akan terjadi.

1. Custumer menolak dan tidak melakukan pembelian ulang
2. Custumer melakukan black campaign
3. cumtumer bisa menuntut.

Ada 7 langkah dalam hypnoselling, berikut merupakan langkah-langkahnya.

1. Kepoin Costumer
    untunk mengetahui costumer yang kita tuju tepat sasaran kita harus mengetahui data para cutumer kita, sehingga costumer kita bukan hanya tersegmen tapi juga tertarget sehingga kita bisa banyak menghemat waktu dan tenaga.

2. Imu langit ( Doa,Dhuha, Sedekah)
    selain kita melakukan ihtiar dengan berbagai strategi kita harus juga menerapkan ilmu langit. karna semua yang kita peroleh asalnya dari maha pencipta yaitu Allah SWT. Dengan melakukan Doa, Sholat Dhuha dan juga sedekah yang dilakukan secara istiqomah.

3. Presentasi (Pra-Presentasi-Closing)
    pada tahap ini kita harus melakukan cara komunikasi yang mana ada pacing yakni penyamaan dari intonasi suara, bahasa tubuh dan latar belakang. Pada tahap ini kita dituntut untuk bisa membaca kepribadian orang lain dan kita harus bisa menyesuaikan diri terhadap sifat costumer.

4. Follow Up
    pada tahap ini kita harus bisa membuat sebuah kalimat yang bisa membuat custumer penasaran sehingga dari rasa penasaran nya itu bisa berubah menjadi pemasaran.

5. Evaluasi
    Pada tahap ini kita bisa belajar dari mitra atau mentor2 terbaik, sehingga kita mengetahui kekurangan kita dan bisa diperbaiki dan menambah kelebihan kita.


Demkian lah yang dapat saya sampaikan pada penjelasan ini, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Wassalammualaikum warahmatullah hi wabarakatuh...



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Spirit dan Pengenalan Kampus Bisnis Umar usman (Spirit and Introduce Umar usman business school)

Spirit dan Pengenalan Kampus Bisnis Umar usman Kampus bisnis umar usman?? mungkin kampus ini masih agak asing ditelinga masyarakat umum, mungkin kita akan bertanya apa itu kampus bisnis umar usman? Melalui media tulisan ini saya akan mencoba memperkenalkan. Tidak kenal maka tidak akan pernah tau.. hehehe.. Disini saya akan mencoba menuliskan materi dan pengalaman yang saya dapat dari martikulasi awal masuk kampus tersebut. Hayoo.. mulai kepo ya,, hehehe,, Gedung Kampus Bisnis Umar Usman Kampus umar usman merupakan kampus bisnis yang bukan hanya sekedar kampus bisnis, selain mengajarkan bagaimana kita berbisnis juga disini diajarkan bagaimana membentuk karakter yang sesuai dengan teladan umat islam yaitu Muhammad SAW dan para sahabatnya Umar,Khodijah,Ali dan Usman. Pemilihan nama kampus umar usman tidaklah tanpa tujuan dari nama 2 sosok sahabat rasullullah yaitu umar dan usman ini kita dapat melihat keduanya saling melngkapi dalam hal karakter dan sama-sama seorang p...

Sukses Usaha kuliner donat dan Pengusaha penghapal al-quran

Sukses Usaha kuliner donat dan Pengusaha Penghapal al-quran        Masih di kampus bisnis, kampus umar usman yaitu kuliah 1 tahun jadi pengusaha. Kali ini  saya akan menceritakan pengalaman martikulasi minggu ke-2 pada hari ke-2 yaitu tentang Sukses Usaha kuliner donat dan pengusaha penghapal Al-quran. Semoga bermanfaat ya,,,,         Berawal dari sebuah mimpi dan passion, Seorang pemuda yang bernama Gufron Syarif yang memulai usaha dibidang kuliner. Mas gufron adalah seorang sarjana akutansi Unpad, ia sempat bekerja di sebuah kantor, namun seiring berjalannya waktu ia sadar bahwa pasion nya ingin berbisnis. Namun ia tidak dapat restu dari orangtua, karna orang tua nya ingin anaknya kerja dikantoran. Beberapa waktu kemudian ia melanjutkan study nya berkuliah S2 dijurusan Bisnis IT di Melbourne, Australia. Di negara orang ini ia mulai hidup mandiri, ia mempunyai uang bulanan yang dikirim oleh orang tuanya hanya bisa untuk biaya ...

Mendeteksi Karakter dengan Metode DISC dan Deep Sharing Kelompok

Mendeteksi Karakter dengan Metode DISC dan  Deep Sharing Kelompok Assalammualaikum warahmatullah hi wabarakatuh... Sahabat sukses semua,, J .  Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya dalam martikulasi hari ke 3 dikampus Bisnis Umar Usman. Kali ini semua mahasiswa diajak untuk belajar tentang cara mendeteksi karekter dengan metode DISC (Dominance,Influence,Steadiness,Complience) penyampaian materi ini dibimbing lansung oleh Mrs. Dina Kamalia.Psi . , beliau adalah pendiri dan pemilik Humanpro Consulting (PT. Humanindya Profesi indonesia). Mrs. Dina Kamalia.Psi .          Metoda DISC ini beliau paparkan akan banyak kita pergunakan untuk apa saja seperti mengenal tipe diri seorang untuk bekerja sama dengan orang lain, yang sangat bermanfaat dalam dunia bisnis.  DISC (Dominance,Influence,Steadiness,Complience) atau yang disebut juga Personal Profil Analysis adalah sebuah alat ukur yang menggolongkan manusia berdasark...