Langsung ke konten utama

Hypnoselling

Hypnoselling


Assalammualaikum warahmatullah hi wabarakatuh....

Masih di kampus bisnis, Kampus Umar Usman yaitu kuliah 1 tahun jadi pengusaha. Kali ini saya akan menceritakan tentang teori tentang Hypnoselling yang disampaikan oleh mas Wendi Abdillah.

Hypnoselling adalah salah satu teknik komunikasi yang bertujuan untuk mempengaruhi custumer sehingga bisa membeli produk yang kita tawarkan. Hypnoselling lebih kepada mempengaruhi sistem bawah sadar manusia sehingga kita lebih mudah menyampaikan tujuan yang akan kita maksud ke klien. Karna sistem bawah sadar kita berperan 88 % dari pada sistem sadar kita yaitu 12 %. tugas kita adalah membuat keyakinan kepada konsumen melalui komunikasi yang baik. jadi dalam ilmu hypnoselling kita membawa custumer kedalam gelombang Theta (7.9-4 Hz) sehingga fokusnya hanya 1 kekita saja. teknik hypnoselling ini hanya bisa dipakai jika produk kita berkwalitas. jika produk kita tidak berkwalitas maka ada 3 kemungkinan yang akan terjadi.

1. Custumer menolak dan tidak melakukan pembelian ulang
2. Custumer melakukan black campaign
3. cumtumer bisa menuntut.

Ada 7 langkah dalam hypnoselling, berikut merupakan langkah-langkahnya.

1. Kepoin Costumer
    untunk mengetahui costumer yang kita tuju tepat sasaran kita harus mengetahui data para cutumer kita, sehingga costumer kita bukan hanya tersegmen tapi juga tertarget sehingga kita bisa banyak menghemat waktu dan tenaga.

2. Imu langit ( Doa,Dhuha, Sedekah)
    selain kita melakukan ihtiar dengan berbagai strategi kita harus juga menerapkan ilmu langit. karna semua yang kita peroleh asalnya dari maha pencipta yaitu Allah SWT. Dengan melakukan Doa, Sholat Dhuha dan juga sedekah yang dilakukan secara istiqomah.

3. Presentasi (Pra-Presentasi-Closing)
    pada tahap ini kita harus melakukan cara komunikasi yang mana ada pacing yakni penyamaan dari intonasi suara, bahasa tubuh dan latar belakang. Pada tahap ini kita dituntut untuk bisa membaca kepribadian orang lain dan kita harus bisa menyesuaikan diri terhadap sifat costumer.

4. Follow Up
    pada tahap ini kita harus bisa membuat sebuah kalimat yang bisa membuat custumer penasaran sehingga dari rasa penasaran nya itu bisa berubah menjadi pemasaran.

5. Evaluasi
    Pada tahap ini kita bisa belajar dari mitra atau mentor2 terbaik, sehingga kita mengetahui kekurangan kita dan bisa diperbaiki dan menambah kelebihan kita.


Demkian lah yang dapat saya sampaikan pada penjelasan ini, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Wassalammualaikum warahmatullah hi wabarakatuh...



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mendeteksi Karakter dengan Metode DISC dan Deep Sharing Kelompok

Mendeteksi Karakter dengan Metode DISC dan  Deep Sharing Kelompok Assalammualaikum warahmatullah hi wabarakatuh... Sahabat sukses semua,, J .  Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya dalam martikulasi hari ke 3 dikampus Bisnis Umar Usman. Kali ini semua mahasiswa diajak untuk belajar tentang cara mendeteksi karekter dengan metode DISC (Dominance,Influence,Steadiness,Complience) penyampaian materi ini dibimbing lansung oleh Mrs. Dina Kamalia.Psi . , beliau adalah pendiri dan pemilik Humanpro Consulting (PT. Humanindya Profesi indonesia). Mrs. Dina Kamalia.Psi .          Metoda DISC ini beliau paparkan akan banyak kita pergunakan untuk apa saja seperti mengenal tipe diri seorang untuk bekerja sama dengan orang lain, yang sangat bermanfaat dalam dunia bisnis.  DISC (Dominance,Influence,Steadiness,Complience) atau yang disebut juga Personal Profil Analysis adalah sebuah alat ukur yang menggolongkan manusia berdasarkan tingkah lakunya dalam kelompok kerja

Cerita Dibalik Umar Usman Camp Batch 5 tahun 2017 (Bagian 1)

Cerita Dibalik Umar Usman Camp Batch 5 tahun 2017 Assalammualaikum warahmatullah hi wabarakatuh.... Masih di kampus bisnis, Kampus Umar Usman yaitu kuliah 1 tahun jadi pengusaha . Kali ini saya akan menceritakan pengalaman Umar Usman Camp  selama 3 hari 25-27 September 2017 di Villa Permata, Cipanas, Bogor.     Semoga bermanfaat ya,,, UU Camp Hari Pertama Diawali dari subuh yang dingin selesai sholat subuh di mesjid, saya diharuskan untuk datang ke kampus tepat pukul 05:30 untuk melakukan registrasi sebelum keberangkatan ke kegiatan UU Camp. Semua perlengkapan sudah saya siapkan dari malam hari sehinga paginya tidak perlu repot2 lagi. Alhamdulillah saya sampai kampus dengan tepat waktu, Karna jika terlambat resikonya akan ditinggal oleh teman2 yang lain. Tempat UU Camp kali ini berada di Villa Permata, Cipanas, Bogor, Jawa Barat. Kami menggunakan transportasi berupa mobil tronton TNI untuk mengankut semua mahasiswa,fasilitator dan kru manajemen kira2 membutuhkan 5 mobil

Cerita Dibalik Umar Usman Camp Bacth 5 tahun 2017 (Bagian 2)

Assalammualaikum warahmatullah hi wabarakatuh.... Masih di kampus bisnis, Kampus Umar Usman yaitu kuliah 1 tahun jadi pengusaha . Kali ini saya akan menceritakan pengalaman  Umar Usman Camp  selama 3 hari 25-27 September 2017 di  Villa Permata, Cipanas, Bogor.     Semoga bermanfaat ya,,, UU Camp Hari Kedua Pada hari kedua kami Mahasiwa Umar Usman melakukan games outbond pada pagi harinya. Sebelum melaksanakan  Outbond kami melakukan pemanasan  tubuh dengan beberapa gerakan senam, dan dialjutkan dengan sarapan pagi. Sebelum outbond dimulai kami diharuskan membuat yel-yel untuk penyemangat dan membuat team menjadi lebih kompak lagi.Setelah semua siap fasilitator menjelaskan bahwa ada 9 posko pada outbond kali ini. Masing2 posko ada 2 kelompok mahasiswa, kemudian setelah selesai di satu posko maka 2 kelompok tadi melajutkan ke posko sejantutnya begitu seterusnya sampai semua kelompok mendapat bagian pada setiap poskonya. Kami kelompok Umar 26 berpasangan dengan Kelompok Umar 2